Stevansyoung Suntikkan Semangat lewat Video Musik “Filosofiku”

Solois dan musisi Stevansyoung kembali hadir lewat visual terbaru untuk lagu yang diberi judul “Filosofiku”. Lagu yang merupakan salah satu nomor di album debut Stevansyoung yakni Untitled tersebut berirama rock dengan riff dan distorsi gitar meliuk-liuk yang mewarnai keseluruhan lagu. Sang musisi menceritakan bahwa ia banyak terinspirasi oleh film detektif ketika membuat lagu “Filosofiku”. Ditemani oleh iringan instrumen yang upbeat, lirik dari lagu ini mengobarkan semangat dan menyuntikkan kekuatan pada pendengarnya. “Lagu ini bermakna tentang semangat perjuangan dan sikap kita yang seharusnya acuh dan tak terlalu menganggap berat sebuah rintangan yang dunia berikan kepada kita. Dua kata yg bisa menggambarkan keseluruhan isi lagu ini: kamu kuat!” ungkap musisi asal Jember tersebut dalam keterangan tertulis yang diterima Benbenan.com, Selasa (16/2/2021).

Tidak hanya menciptakan lagu, pemuda berusia 22 tahun ini juga membuat konsep serta mengeksekusi sendiri video klip “Filosofiku” yang telah tayang di kanal YouTube-nya pada tanggal 14 Februari 2021 lalu. Video klipnya mengisahkan perjuangan sang protagonis yang diperankan oleh Stevansyoung untuk menyelamatkan seorang wanita dari cengkraman para preman. Terdengar sederhana, namun Stevansyoung juga memasukkan bit-bit konyol serta plot twist yang membuat penonton penasaran untuk menikmatinya sampai akhir.

Menghabiskan waktu hampir 3 minggu dalam proses penggodokan konsep hingga editing, video ini memberikan kesan tersendiri bagi sang solois. “Scene paling berkesan saat saya harus disiksa disebuah ruangan haha. Saya bilang kepada para talent untuk menyiksa saya sungguhan untuk mendapatkan adegan yang sempurna,” cerita Stevansyoung. Meskipun mampu menyutradarai dan membuat konsep video sendiri, hal itu tidak membuat sang musisi menutup kesempatan kolaborasi dengan musisi atau sineas lain yang ingin menginterpretasikan karyanya.

Menjadi rilisan video klip ke-3 setelah “Konotasi” dan “Fourteen”, ia mengungkapkan bahwa ada sedikit beban karena video “Konotasi” telah menembus 50.000 kali penayangan. Namun kekhawatiran tersebut justru mendorong Stevansyoung dan timnya untuk mempromosikan video “Filosofiku” dengan lebih gencar. “Saya berpikiran untuk promosi di TikTok terutama part melodinya yang bisa membuat pendengarnya bergoyang haha,” ujarnya disambut derai tawa. Selanjutnya ia berharap para penonton bisa terhibur dengan visual yang ditampilkan dalam “Filosofiku”. Kabarnya, Stevansyoung juga masih akan memberikan kejutan-kejutan lain dalam waktu dekat dengan meluncurkan visualisasi single-single lain dari album Untitled.

Cover album Untitled
Stevansyoung:
089685564982
Email: stevansyoung@gmail.com
Instagram: @stevansyoung
YouTube: Stevansyoung

Leave a Reply