Woodplane Kembali dengan Merilis Single Pembuka di Awal 2021 Bertitel “Nuraga”

Setelah sekian lama vakum sejak rilisan terakhir album Urban Drama 2018 lalu, Woodplane akhirnya kembali ke dapur rekaman dan kembali produktif di tahun ini. Band yang beranggotakan Tomy (vokal/gitar), Thewa (gitar/vokal latar), Bintang Pijar (bass), dan Okky Indraloka (drum) kembali mematangkan lagu-lagu baru mereka yang akan dirilis oleh label lokal Pecel Lele Records. “Nuraga” merupakan single yang diluncurkan sebagai pembuka album yang akan hadir pada tahun 2021. Mengumpulkan materi sejak 2019 dan merencanakan merilis album pada tahun 2020 yang akhirnya gagal akibat pandemi, memaksa Woodplane membatasi ruang gerak dalam mengeksplorasi musik mereka dan kembali fokus bertahan hidup dalam situasi yang sangat sulit seperti sekarang ini. Memutar otak selama pandemi memaksa Woodplane agar tetap produktif dalam berkarya dan mewujudkan apa yang mereka cita-citakan bersama.

Single pertama yang diluncurkan tahun ini oleh band asal Kabupaten Lamongan tersebut berjudul “Nuraga”, telah dirilis pada tanggal 8 Januari 2021. Berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya yang terasa kental akan nuansa rock, “Nuraga” merupakan lagu balada pertama dari Woodplane. Seiring berjalannya waktu, tentu Woodplane seperti ingin bereksplorasi dengan sisi musikalitas mereka. Meski begitu mereka tetap tidak merubah karakter banjir fuzz dan senang-senang berkadar tinggi seperti pada album pertama.

Nuraga sendiri mempunyai arti berbagi rasa atau bersimpati. Dalam lagu ini Woodplane mencoba berbicara tentang semangat yang muncul dari dorongan kekuatan alam. “Pengalaman naik gunung telah mengajarkan banyak pelajaran yang bisa diaplikasikan untuk kehidupan sehari-hari. Seperti berbagi kepada sesama, berjuang untuk bisa sampai puncak, hingga mendapatkan energi besar dari menghirup udara segar pegunungan.” Ujar Tomy dalam keterangan tertulis yang diterima benbenan.com, Sabtu (9/01/2020). Penat yang dialami para personil Woodplane selama terkungkung di 2020 dengan segala macam persoalan ini, menyadarkan mereka untuk berbagi pada sesama, beristirahat sejenak untuk kembali melihat di waktu lampau saat semuanya berjalan seperti biasanya, saat ruang gerak mereka dalam berekspresi tidak dibatasi oleh berbagai macam atribut pandemi, saat kebahagiaan mereka dalam berkarya dan menyuarakan kebebasan dalam berekspresi digemakan tanpa rasa was-was.

Mendengarkan “Nuraga” kita seperti dibawa menuju alam pegunungan seperti yang ada di film Into The Wild (2007). Woodplane mencoba menyajikan rekaan seperti apakah kehidupan yang sebenarnya itu. Bahwa kehidupan yang baik adalah yang mendapatkan belaian hangat di sekitar kita. Seperti dari keluarga, teman, lingkungan sekitar, hingga Tuhan. Melalui “Nuraga”, Woodplane mengajak kita untuk mencintai alam dengan penuh rasa syukur, melalui “Nuraga” pula, Woodplane mencoba memberikan energi positif pada para pendengar bahwa kebahagiaan yang sebenarnya kembali pada diri sendiri, bagaimana cara bersyukur dan menikmati kehidupan ini tergantung pada kita sendiri.

Sedari bulan Oktober hingga Januari, mereka terus melangsungkan rekaman lagu-lagu baru yang rencananya akan menjadi album pada 2021. Single “Nuraga” sendiri telah dapat didengarkan di seluruh platform digital.

Woodplane:
0895 2498 4470 (Okky)
Email: woodplaneband@gmail.com
Twitter : @woodplanemusic
Instagram : @woodplanemusic
YouTube: Siaran Woodplane

Leave a Reply