Kembalinya HADD Melalui EP “The World Despize on You”

Sejak EP mereka Chainflower yang rilis pada tahun 2016, akhirnya HADD mengumumkan rilisan The World Despize on You bersama Greedy Dust Records. EP mereka dirilis Greedy Dust Records pada tanggal 8 Desember 2020 dengan 4 lagu hardcore yang segar. Sebelum rilis, HADD mengumumkan 2 single lagu “World of Denial” dan “Rencana Hancur Lebur”. Lagu mereka dapat didengarkan melalui platform digital seperti Bandcamp, Spotify, iTunes dan Deezer. HADD juga merilis rilisan fisik 100 buah kaset sonic welded dengan foil emas didalamnya. Untuk rilisan fisik, Greedy Dust Records bekerjasama dengan 1.spesifikasi untuk duplikasi kaset dan penyablonan.

Bergabungnya Wildan (ex-sharkbite, Bizarre & 4 Fingers Down) pada bass, dan Daryl (Sugarkane & Peel) pada drum adalah formasi yang tepat untuk HADD. Dengan formasi ini tidak heran jika sedikit dibingungkan dengan domisili dari HADD karena tersebar di 2 provinsi, yaitu Jawa Barat dan Jawa Timur. Walaupun terpecah–pecah domisili dari member, band ini mereka tetap menciptakan riff–riff dan beat hardcore yang memaksa pendengar menari dan melepaskan diri dari tekanan rutinitas yang membuat stres. Lirik mereka banyak bercerita tentang loyalitas, pengorbanan dalam hidup, dan anak muda yang tak akan tunduk pada otoritas. Selain materi dan identitas HADD yang semakin matang, HADD juga matang menancapkan diri mereka di skena Hardcore.

Mixing dan mastering materi HADD dikerjakan oleh Will Killingsworth dari Dead Air Studio. Cover EP HADD dilukis oleh Vira Hutami a.k.a Controverz melalui media lukis dengan kanvas dan cat minyak. Cover mereka juga ditambah bumbu grafity karya Kemal Hordak. Dengan lukisan mobil Mustang yang berhasil selamat dari ledakan hebat juga menggambarkan band ini yang hampir hangus terbakar ledakan dan akhirnya hidup lagi lewat EP baru mereka The World Despize on You. Merchandise dan lagu mereka telah dapat dilihat pada laman Instagram Greedy Dust Records.

HADD:
Instagram: @haddhardcore
Spotify: HADD
YouTube: Hadd Hardcore

Leave a Reply