Rilis “Can We Talk?”, Rasvan Aoki Gandeng Kikoo Sajikan Nuansa Poetry-Dub

Sebagian dari kita tentunya masih ingat dengan duo asal Surabaya, Rasvan Aoki, yang pada tahun 2018 lalu sempat mengharu biru blantika skena indie lokal dengan album “Tyaga”. Ke delapan lagu di album tersebut adalah buah totalitas Rasvan dan Aoki dalam menciptakan sebuah karya musik yang tulus.

Tanggal 4 Desember 2020 nanti Rasvan Aoki akan merilis single terbaru “Can We Talk?” mengandeng pendatang baru Kikoo dan Alfred The Alien yang mengisi bagian rap pada lagu ini, dan bisa dibilang lagu ini mengusung musik genre dub reggae/ poetry-dub, yaitu penggabungan syair/ puisi dengan musik dub reggae yang identik dengan delay, reverb dan dub over dub.

Bersama dengan Kikoo yang merupakan penyanyi/penulis lagu pendatang baru wanita asal Sorowako (Sulawesi Selatan) ini membawakan lagu “Can We Talk?” yang ditulis olehnya. Lagu ini menggambarkan tentang situasi yang pernah ia alami, saat berada di situasi early 20’s dimana saat itu ia tengah berperang dengan batin yaitu antara childish side vs mature side dirinya.

Kikoo mendedikasikan lagu “Can We Talk” untuk orang-orang terdekatnya, dan berharap agar siapapun dapat lebih aware terhadap persoalan mental health. “if you can’t be their home, at least be the rest area for them. Please learn how to genuinely care with someone and don’t fake it because they actually know when you fake it.” kata Kikoo.

Menariknya, pertemuan dengan Kikoo di awal masa pandemi tergolong cepat dan tidak disangka. Kehadiran Kikoo berawal di awal tahun 2020, saat Vajra Aoki memutuskan untuk istirahat selama hamil dan Kikoo menggantikan Vajra untuk sementara. Setelah melahirkan, Vajra Aoki memutuskan untuk tidak melanjutkan perannya di Rasvan Aoki.

Saat ini, Rasvan berperan sebagai Produser sedangkan Kikoo sendiri merencanakan akan rilis album di tahun 2021 mendatang. Ide merilis single “Can We Talk?” muncul saat Kikoo menggantikan vokalis lama yang kemudian segera diikuti dengan brainstorming penciptaan lagu dan sesi rekaman.

Bekerjasama dengan DoggyHouse Records, single ini akan dirilis 4 Desember 2020 nanti via gerai digital. Dalam rangka mempromosikan single tersebut, Rasvan Aoki akan berkunjung ke Jogjakarta dari tanggal 4-6 Desember 2020. Tanggal 4 Desember setelah tapping interview program Jagoan di JIZ FM, mulai pukul 16.00 – 17.00 WIB mereka direncanakan menggelar online press conference melalui IG story @doggyhouserecs yang dipandu oleh Desta MusikJogja dilanjut dengan The Warung Session vol. 21 di Warung Heru bersama Lukman Marjabinie.

Mereka juga akan melakukan intimate gigs bersama Lourentia Kinkin di Loepa Lelah Coffee tanggal 5 Desember kemudian sehari setelahnya melakukan hearing session di MOL Cafe & Space serta ditutup dengan interview program Indiezone bersama Unisi FM radio.

Rasvan Aoki:
+62 822 4444 2053 (Rona Cendera)
E-Mail: rasvanaoki@gmail.com
Instagram: @rasvanaoki
Twitter: @RasvanAoki
YouTube: Rasvan Aoki

Leave a Reply