CJ1000 Gambarkan Sisi Miris Kehidupan Urban lewat Single “Very Near Dead Soul”

CJ1000 (Crowd Jerks 1000%) adalah band rock asal Bandung. Berangkat membawa musik rock tidak santai yang mengundang tumpahnya keringat dan deru semangat. CJ1000 dijaga ketat oleh CJ (Vocal), Ipin (Guitar), Rangga (Bass), dan Jordie (Drum) mengusung musik Rock-ass yang siap memekakkan telinga. Berbekal vokal menggerutu, hentakkan drum yang tidak sopan, drive-ish bass liar serta sound gitar yang menyayat telinga, CJ1000 telah merilis single pertamanya yang berjudul “Tangga Semesta” pada tanggal 14 Juni 2020 sebagai perkenalan awal.

“Very Near Dead Soul” adalah single kedua yang dirilis oleh CJ1000 pada 31 Juli 2020 lalu. Lagu ini menggambarkan sisi miris dari kehidupan urban saat ini. Dari segi lirik, lagu ini menceritakan tentang fase yang kerap terjadi pada sebagian besar remaja yang berusaha untuk mencoba memasuki sebuah lingkungan atau pergaulan yang mereka anggap menarik, dengan mengorbankan logika berbentuk materi ataupun perasaan. Dalam segi musik, lagu ini dikemas untuk menyampaikan perasaan resah, risih dan amarah. Ide dalam penggarapan materi ini muncul dari fase yang umumnya terjadi pada usia remaja.

Penggarapan Music Video (MV) ini dikerjakan oleh animator asal Malang bernama Ardhani Pratama (@ardhanipm). Komponen dan keseluruhan cerita pada video ini menjelaskan isi lirik secara tersirat dan tersurat. Pembuatan MV berupa animasi ini dipilih untuk menyiasati situasi pandemi COVID-19. CJ1000 menolak tunduk pada situasi saat ini dan menunda rencana perilisan VNDS dalam format audio dan MV yang akan diunggah ke berbagai platform music seperti Spotify, Youtube, I Tunes Music, Deezer dan Soundcloud. Dengan dirilisnya music video dari single keduanya yang berjudul “Very Near Dead Soul“, CJ1000 berharap dapat didengar lebih luas oleh siapapun.

CJ1000:
0895-0827-9423 (Ponco Iskandar)
E-mail: cj1kcj1k@gmail.com
Instagram: @cj1000_
YouTube: CJ1000 The Band

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: